Tuesday, April 8, 2014

Symptoms Swine Flu, H1N1 Vaccine

Fu Babi yang biasa disebut Flu H1N1 sekarang ini lagi banyak dibicarakan didunia, Symptoms Swine Flu atau Gejala flu babi mirip sekali dengan jenis Flu lain dari flu musiman. sebenarnya efek flu ini biasanya sering ringan tetapi beberapa orang bisa sangat berisiko menjadi penyakit yang lebih serius.

disini kita harus mewaspadai jenis Flu ini, paling tidal harus mengetahui gejalanya, contohnya jika diri kita atau anggota keluarga kita mengalami demam atau suhu badan tinggi lebih dari 38C atau 100,4F maka ada kemungkinan besar terjangkit Flu babi.

Adapun ciri - ciri Gejala Flu babi atau Symptoms Swine Flu itu bisa terlihat dari :


  1. Seseorang bisa mengalami kelelahan yang tidak biasa dirasakan, dalam arti kelelahan yang tidak wajar dialami
  2. Sakit Kepala bisa dikategorikan gejala lanjutan
  3. Ingusan dalam artian hidung selalu mengeluarkan ingus atau lendir seperti flu yang biasa terjadi
  4. Disertai sakit pada tenggorokan
  5. Juga sesak napas atau batuk
  6. Selera nafsu makan menghilang
  7. diiringi sakit pada otot - otot dan persendian
  8. Juga terjadi Diare atau muntah
  9. suhu badan meningkat diatas 38C

dari sini kita dapat mengetahui gejala - gejalanya jika hal diatas terjadi, untuk mewaspadai  kemungkinan yang terjadi sebagai tindakan selanjutnya.

Jika gejala tersebut terjadi sebauknya kita atau keluarga kita dianjurkan untuk tetap tinggal didalam rumah atau jangan keluar rumah dulu dan istirahat yang banyak dilanjutkan dengan meminum obat penghilang rasa sakit atau obat flu yang ada, jika kita merasa tidak ada perubahan dan semakin terasa lebih parah sebaiknya kita ke dokter untuk penanganan yang lebih tepat.

Flu babi pada sebagian orang bisa menjadi penyakit yang ringan dan beberapa juga bisa mudah penyembuhannya dengan cuman cukup banyak istirahat dirumah, minum banyak air dan obat flu.
tetapi jangan salah ada beberapa orang yang dengan flu aja bisa menjadi penyakit yang serius, banyak ciri - cirinya jika flu menjadi penyakit serius, hal ini bisa diketahui bahwa orang tersebut memiliki salah satunya penyakit, kita liat diantara penyakit tersebut adaalah : penyakit paru - paru kronis, penyakit jantung kronis, penyakit ginjal, penyakit hati, penyakit syaraf atau termasuk ganguan neurologis sepertti mudah kelelahan dalam melakukan kegiatan, juga pada penyakit gula atau diabetes militus.

Ibu - ibu hamil, orang tua antara umur 65 tahun atau lebih, memiki penyakit asma dan ketergantungan obat dalam 3 tahun terakhir, perlu diwaspadai Orang - orang tersebut adalah yang termasuk mudah terjangkit penyakit Flu babi.

dari sini kita dapat mengetahui dan sekiranya dapat menghindari ataupun melakukan tindakan pencegahan, paling tidak kita mengurahi resiko terjadinya gejala penyakit tersebut, hal hal yang dapat dilakukan seperti selalu bisa menjaga kebersihan lingkungan sendiri, makan teratur dengan pola hidup sehat, melakukan olah raga rutin tiap harinya atau tiap minggu, mengurangi stres.

No comments:

Post a Comment