Saturday, April 12, 2014

Monetisasi Youtube

Pertama kita harus mengenal Monetisasi pada akun Youtube ?
Monetisasi adalah proses kompresi sesuatu yang tidak mempunyai nilai menjadi sesuatu  yang mempunyai nilai jual yang tinggi, pengertian singkatnya monetisasi pada blog ataupun pada akun youtube difungsikan sedemikian rupa untuk menghasilkan uang kepada penggunanya, dalam artian para Blogger bekerjasama dengan perusahaan affiliasi dan Adsense.
Disinilah peran kita dalam menghasilkan dan mendapatkan uang pada dunia maya atau Online di dunia internet dengan memonetisasi Blog dan Website. dari situ traffic yang kita peroleh bisa dikonversikan menjadi uang.


pada Youtube bagaimana video kita bisa menghasilkan uang ?
hal pertama adalah upload video kita, selanjutnya kita monetisasi pada Youtube, jika sudah disetujui Youtube akan menempatkan Iklan didalamnya pada video kita. jangan lupa ya kaitkan Akun Adsense kita dengan akun Youtube. setelah terkait maka kita akan memperoleh penghasilan dari iklan tersebut.
Mengenai penghasilan yang kita dapat semua tergantung pada 2 faktor yaitu jenis iklan dan harga iklan yang muncul pada video kita. tetapi kita juga harus memperhatikan video kita yang di upload sudah layak atau tidak di monetisasi. agar video memenuhi syarat kita harus memiliki hak dalam mendistribusi yang berlaku di seluruh dunia atas segala konten yang ada dalam video kita dan semuanya harus mematuhi Persyaratan Layanan dan Pedoman Komunitasnya.
artinya Kita juga bisa membuat sendiri video dan kita tidak menjual hak penggunaannya atau dikemersialkan kepada orang lain.
Kapan Video kita akan dibayar ?
sudah ada penjelasan diatas sebelumnya Pembayaran untuk Video Youtube dikelola melaluia Akun Google Adsense. dari situlah maka kita wajib mengaitkan Akun Adsense kita ke Akun Youtube agar terbayar, informasi lebih jelasnya kita lihat Ketentuan Adsense, dari situ jelas sekali mengenai Persyaratan dan Ketentuan Adsense.



No comments:

Post a Comment